Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 2 Anak di Kapal Penangkap Ikan yang Hilang Terseret Ombak

Kompas.com - 08/06/2014, 21:21 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Delapan awak kapal penangkap ikan Tanjung Bastian 10 GT milik SMK Perikanan Wini, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, yang hilang terseret ombak sejak Jumat (6/6/2014) kemarin belum juga ditemukan. Dua dari delapan korban hilang tersebut adalah anak-anak.

Wakil Kepala Sekolah SMK Perikanan Wini Damianus Rabu mengatakan, dua anak yang menjadi awak kapal itu adalah Derentus Fajar Notasi (13) dan Vian (14).

“Keduanya ikut serta berlayar untuk mencari ikan di perairan Oebubun, Wilayah Ponu, bersama sembilan orang lainnya. Dan hingga kini kami belum tahu keberadaan mereka (delapan orang),” kata Damianus, Minggu (8/6/2014) malam.

Selain itu, Damianus merinci sejumlah awak kapal lainnya yang belum juga ditemukan, yaitu Agustinus Sanbein, Ferdinandus Humoen, Yosef Kali, Andreas Notasi, Agustinus Aoni dan Ibrahim Banoet.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal penangkap ikan yang mengangkut 11 anak buah kapal dilaporkan hilang terseret gelombang besar, Jumat (6/6/2014). Kepala Polres TTU Ajun Komisaris Besar I Gede Mega Suparwitha, Minggu (8/6/2014), mengatakan, kapal motor SMK yang bernama Tanjung Bastian 10 GT itu hilang kontak sejak Jumat sekitar pukul 19.00 Wita.

Suparwitha menduga, kapal terseret hingga perairan lepas karena cuaca yang buruk dalam satu pekan terakhir di wilayah tersebut yang menyebabkan gelombang laut menjadi tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com