Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Lampung Evaluasi Kader yang Dukung Prabowo-Hatta

Kompas.com - 08/06/2014, 05:28 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com – Pimpinan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lampung laporkan anggotanya yang secara terang-terangan mendukung Prabowo, ke dewan pimpinan pusat partai itu.

Ketua Pengurus Wilayah Nasdem Lampung Zamzani Yasser menegaskan segera mengevaluasi anggota Dewan Pembina (DPW) Partai NasDem Lampung Hadi Saukat, yang mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta.

"Ya, saya sudah mendengar laporannya terkait Hadi Saukat yang katanya mendukung Prabowo-Hatta, masalah ini akan segera kami laporkan ke DPP. Mengenai sanksi apa yang akan diberikan apakah berupa surat teguran atau pemecatan  sepenuhnya kewenangan DPP," kata Zamzani Yassin pada Sabtu (7/6/2014).

Sesuai intruksi DPP Partai NasDem, seluruh kader harus loyal dan mendukung pemenangan Jokowi-JK di Lampung, tak terkecuali dengan para caleg terpilih. Para caleg terpilih diminta turun dan membantu sosialisasi pemenangan Jokowi-JK, bila membangkang maka pelantikannya bisa dibatalkan.

"Kalau mereka tidak membantu sosialisasi dan memenangkan Jokowi-JK maka akan kita  evaluasi apakah mereka akan tetap dilantik atau tidak. Kalaupun tetap dilantik,  nanti menjadi catatan kami apakah ke depan akan di PAW atau tidak,”ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com