Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Surabaya, Prabowo Disambut Suporter Persebaya

Kompas.com - 06/06/2014, 20:14 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto disambut nyanyian suporter Persebaya (Bonek) saat sampai di Surabaya, Jumat (6/6/2014) malam.

Di Surabaya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengunjungi posko pemenangan Prabowo-Hatta, Rumah Merah Putih.

"Kami ini bonek mania, kami selalu dukung Pak Prabowo, di mana pun berada, di situ kami ada, karena kami dukung Pak Prabowo," kata puluhan Bonek yang menyambut rombongan Prabowo di ujung Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya.

Lagu itu dinyanyikan Bonek sambil mengiringi Prabowo berjalan menuju Rumah Merah Putih yang juga merupakan kantor DPW Pemuda Pancasila Jatim itu. Teriakan-teriakan "Prabowo Presidenku" terus dikumandangkan para Bonek saat Prabowo memberikan sambutan. Tepuk tangan pun riuh terdengar saat mantan Danjen Kopassus ini memuji Bonek. "Bonek itu luar biasa," kata Prabowo.

Dalam sambutannya, Prabowo menyinggung pentingnya tim sepak bola nasional yang kuat dan berjiwa pemenang. Sebab, jika suatu negara tim sepak bolanya kuat, menunjukkan bangsanya kuat, dan tidak mudah dilecehkan.

"Karena itu, tim sepak bola Indonesia harus kuat agar tidak dilecehkan negara lain," tegasnya.

Kunjungan Prabowo di Surabaya malam ini mengakhiri rangkaian perjalanan kunjungannya ke Jatim sejak Kamis kemarin. Selain mengunjungi posko Rumah Merah Putih, Prabowo juga akan mendatangi deklarasi tim pemenangan merah putih Jatim di gedung Jatim Expo.

Sebelumnya Prabowo berkunjung ke Jember, Malang, dan Pasuruan dalam sejumlah agenda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com