Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-penganiayaan Sipir oleh Napi Teroris, LP Magelang Dijaga Ketat

Kompas.com - 05/06/2014, 19:19 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Magelang dijaga ketat sejumlah polisi bersenjata lengkap dan sejumlah aparat TNI. Penjagaan dilakukan pasca-insiden bentrok antara narapidana terorisme dengan petugas lapas, Rabu (4/6/2016) kemarin.

Pantauan Kompas.com, terlihat polisi bersenjata lengkap dari Polres Magelang Kota dan jajaran Kodim 0705/Magelang mengawasi ketat di sepanjang pintu transit Lapas yang berada di Jalan Sutopo No 2 Kota Magelang.

“Penjagaan tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya bentrok susulan,” kata Danramil 01 Magelang Selatan, Kapten Untung Supriyatno, Kamis (5/6/2014).

Untung menyebutkan, sebanyak satu peleton pasukan TNI tanpa senjata telah disiapkan untuk berjaga di sekitar Lapas hingga satu minggu ke depan.

“Kita lakukan pengamanan setiap hari selama 24 jam. Kita juga menunggu perkembangan situasi," imbuh Untung.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah petugas Lapas Kelas IIA Magelang mengalami luka-luka akibat dipukuli oleh narapidana kasus terorisme, Rabu (4/6/2014) kemarin. Bentrok dipicu karena empat narapidana terorisme pindahan Lapas Cipinang, Jakarta itu tidak terima ditegur oleh petugas lantaran pembesuk narapidana tersebut melebihi kapasitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com