Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Buat Apa Tentara Hebat kalau Rakyat Sengsara?

Kompas.com - 05/06/2014, 13:12 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Calon presiden Prabowo Subianto mengungkapkan tentang satu pelajaran dalam sejarah militer di seluruh dunia terkait pertahanan negara yang terkuat.

"Jawabannya adalah kesejahteraan rakyat," kata Prabowo di hadapan hampir 1.000 orang yang memadati acara Temu Mitra Regional LPDB-KUMKM Tahun 2014 di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/6/2014).

Prabowo menceritakan, satu unit jet tempur modern generasi kelima, F-35 harganya paling murah Rp 1 triliun. "Kalau kita ngambil lima pesawat, ya 5T yang harus dikeluarkan," kata Prabowo.

Padahal, jika diambil perbandingannya, kata Prabowo, angka Rp 5 triliun itu sebetulnya bisa menghidupi rakyat 12 juta orang.

"Saya sebagai mantan panglima, ada uang Rp 5 T, kalau saya disuruh milih dan ditanya mana yang lebih penting? Tentu jawabannya, saya lebih memilih Rp 5 T untuk 12 juta rakyat Indonesia sejahtera," kata Prabowo.

"Buat apa tentaranya hebat-hebat pesawatnya canggih-canggih, kalau rakyatnya sengsara, iya kan?" sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com