Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Panjatkan Doa di Makam Massal Korban Tsunami Aceh

Kompas.com - 05/06/2014, 10:35 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com — Calon wakil presiden bernomor urut 2, Jusuf Kalla, menggelar kampanye hari kedua, Kamis (5/6/2014), dengan berdialog dengan tokoh dan masyarakat di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Pengamanan ketat polisi terlihat di Bandara Sultan Iskandar Muda dan sepanjang rute yang dilalui JK.

JK yang tiba dengan mengenakan kemeja putih disambut hangat oleh massa pendukungnya. Dalam perjalanannya, JK menyempatkan diri singgah di makam massal korban bencana alam gempa dan tsunami Aceh yang berada di kawasan Siron, Aceh Besar.

Suasana haru terlihat saat JK memanjatkan doa di kompleks pemakaman massal tersebut. Bersama mereka juga hadir pengurus pusat Partai Nasdem di antaranya Ferrry M Baldan, Prof Bachtiar Ali, Willy Aditya, dan Cristian Hakim. Terlihat juga mantan juru runding dari pihak RI, Syarwan Hamid, dan Ketua Partai Nasional Aceh (PNA) Muksalmina yang merupakan pejabat partai politik lokal.

Setelah penyambutan di bandara, rombongan langsung bergerak ke Pidie. Di sana, rombongan ini akan disambut oleh Zakaria Saman, petinggi Partai Aceh, Mirza, mantan Bupati Pidie, dan tokoh-tokoh Pidie lainnya.

“Kedatangan JK membuktikan pasangan ini adalah pasangan Indonesia Raya. Alasan kenapa memilih Aceh karena ini sebagai tanda bahwa pasangan ini akan komit menjaga perdamaian Aceh dan UUPA,“ kata T Banta Syahrizal yang merupakan tim pemenangan dari Partai Nasdem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com