Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Jokowi "Blusukan" dan Sambangi Media di Jayapura

Kompas.com - 05/06/2014, 06:54 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Mulai Kamis (5/6/2014), calon presiden bernomor urut 2, Joko Widodo, berada di Jayapura, Papua. Pada hari pertama kedatangannya, sederet agenda blusukan dan talk show maupun pertemuan media sudah menantinya.

Jokowi tiba di Jayapura, Kamis pagi sekitar pukul 07.20 WIT. Sejenak beristirahat di hotel, Jokowi akan langsung blusukan ke Pasar Seni Sentani pada pukul 08.45 WIT. Sekitar setengah jam blusukan, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kampung Yoka.

Berdasarkan jadwal kegiatan yang diterima Kompas.com, Jokowi akan cukup lama berada di Kampung Yoka. Dalam jadwal itu, Jokowi akan ada di sana lebih dari satu jam. Kegiatan di lokasi ini akan diakhiri dengan makan siang di RM Yoka.

Setelah makan siang dan beristirahat shalat, Jokowi akan berziarah ke taman makam pahlawan Waena pada pukul 12.00 WIT. Pada pukul 12.30 WIT, Jokowi sudah bergeser mengikuti kegiatan di GOR Waringin.

Sekitar satu jam acara di GOR Waringin, Jokowi melanjutkan kegiatan dengan mendatangi Posko Relawan LENYS, menjelang pukul 14.00 WIT. Setengah jam di posko ini, dia bergeser lagi ke mal Jayapura untuk blusukan di sana.

Blusukan di mal akan berlangsung hingga waktu shalat ashar. Sesudahnya, pada pukul 16.30 WIT, Jokowi akan mengikuti talk show di Radio Rock FM, lalu pada pukul 17.00 WIT bergeser ke Cendrawasih Pos.

Menjelang maghrib, Jokowi kembali blusukan. Kali ini ke Pasar Mama Mama. Berjeda shalat maghrib, Jokowi akan kembali mengikuti talk show radio, kali ini di RRI Jayapura, hingga waktu istirahat malam pada pukul 21.00 WIT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com