Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Strategi Ganjar Pranowo untuk Memenangkan Jokowi-JK di Jawa Tengah

Kompas.com - 05/06/2014, 05:20 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan strategi yang dipakainya untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres, pasangan yang diusung oleh partainya bersama empat partai lain.

"Strategi winning the heart, memenangkan hati. Itu rata-rata relasi emosional itu yang ditekankan," kata Ganjar saat mengunjungi Jokowi-JK Media Center di Jakarta, Rabu (4/6/2014).
Koordinator Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK Wilayah Jawa Tengah itu mengungkapkan, masyarakat sebetulnya menginginkan calon pemimpin yang dapat dekat dengan mereka.

Karena itu, salah satu cara yang dipakai adalah dengan menyapa masyarakat saat berkunjung ke daerah. "Strateginya sebenarnya simpel saja. Rata-rata mereka (masyarakat) itu ingin disapa (oleh capres dan cawapres)," katanya.

Ganjar pun bertutur memberikan contoh bahwa dia selalu berupaya untuk selalu dekat dengan masyarakat. Dia bercerita bahwa sekarang dia kerap mendapatkan pesan singkat atau telepon keluhan masyarakat. "Jadi, sampai hari ini siapa pun orang yang SMS saya, nanti saya balas," ujar dia.

Bahkan, ujar Ganjar, kadang-kadang warga hanya mengabarkan bahwa mereka sedang berkumpul dan mengundangnya. "(Mereka) kadang saya SMS, tapi kadang saya telepon dan suaranya dikeraskan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com