Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Prabowo-Hatta, Muzakir Dituding Terima Rp 50 Miliar

Kompas.com - 04/06/2014, 19:38 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com — Barisan Pendukung Partai Aceh (BPPA) meminta pertanggungjawaban Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf soal dana Rp 50 miliar yang diterima dari Partai Gerindra, beberapa waktu lalu. 

Hal itu disampaikan Azmi, Ketua Barisan Pendukung Partai Aceh, kepada Kompas.com, Rabu (6/6/2014). "Muzakir harus mempertanggungjawabkan dana itu," tekan Azmi.

Azmi pun mendesak Muzakir mempertanggungjawabkan tindakan pemecatan terhadap petinggi Partai Aceh di masa lalu yang diduga bernuansa pribadi. Menurut dia, Muzakir dengan mudah melebelkan pengkhianat pada sejumlah anggota partai yang kritis terhadap keputusan Ketua Umum Partai Aceh.

"Jika tuntutan kami tidak dipenuhi, kami menuntut Muzakir Manaf sebagai Ketua Umum Partai Aceh untuk mundur dari jabatan dalam waktu secepatnya," ancam Azmi.

Azmi menjelaskan, Muzakir Manaf menyatakan bahwa Partai Aceh berkoalisi dengan Gerindra mendukung Prabowo-Hatta pada Pilpres 9 Juli mendatang. Namun, menurut Azmi, keputusan Muzakir Manaf itu tidak sesuai dengan mekanisme Partai Aceh.

"Keputusan Partai Aceh mendukung pasangan Prabowo-Hatta yang dilakukan Muzakir Manaf tidak melibatkan pengurus dan unsur-unsur pimpinan Partai Aceh. Keputusannya itu tidak sesuai dengan mekanisme partai," tekan Azmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com