Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi DIY Buru Dua Pelaku Penyerangan Rumah Bos Galang Press

Kompas.com - 03/06/2014, 15:23 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian DIY berhasil mengidentifikasi dua orang pelaku penyerangan dan penganiayaan di rumah Direktur Galang Press Julius Felicianus di kompleks perumahan STIE YKPN, Desa Tanjungsari, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Kamis (29/5/2014) lalu. Dua orang pelaku kini masih dalam pengejaran pihak Polda DIY.

"Kita sudah mendeteksi dua pelaku lagi dan masih melakukan pencarian," jelas Kabid Humas Polda DIY, AKBP Ani Pudjiastuti, Selasa (3/6/2014).

Kedua pelaku tersebut, kata Ani, berinisial As dan Bh. Keduanya merupakan tetangga korban. Selain itu, kedua pelaku juga teman dari tersangka Kh yang sehari pasca-penyerangan, diamankan pihak kepolisian.

"Keduanya teman tersangka, Kh, yang sudah kami tangkap setelah kejadian," tegasnya.

Menurutnya, pasca-penyerangan, kedua tersangka ini langsung kabur. Sampai saat ini, kepolisian masih mencari keberadaan mereka.

"Masih terus kita cari, mereka sudah tidak lagi di rumah pasca-penyerangan," pungkasnya.

Sementara itu, Polda DIY telah memeriksa setidaknya 16 saksi terkait peristiwa penyerangan rumah bos Galang Press.

Rumah bos perusahaan penerbitan Galang Press, Julius Felicianus diserang dan dirusak oleh sekelompok orang, Kamis (29/5/2014) malam. Penyerangan terjadi ketika rumah tersebut dipakai untuk ibadat doa rosario. Dalam penyerangan itu, salah seorang bocah 8 tahun mengalami luka akibat disetrum oleh pelaku. Seorang wartawan Kompas TV, Michael Ariawan pun menjadi korban dari aksi kekerasan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com