Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beraksi Lagi, Residivis Pencuri Motor Ditembak Mati

Kompas.com - 03/06/2014, 10:30 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Residivis pencuri motor tewas ditembus peluru panas polisi di dadanya, Senin (2/6/2014) malam. Adi alisa Tyo (23) ditembak mati karena mencoba menyerang polisi dengan pisau penghabisan.

Satreskrim Polrestabes Surabaya sempat mengejar Warga Jalan Pogot Surabaya itu dari akses Tol Suramadu, hingga ke Jalan Ir Soekarno.

"Di situ, pelaku yang sempat dikunci pergerakannya panik, dan mengeluarkan sebilah pedang, dan langsung menyerang polisi," kata Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya, AKP MS Fery, dikonfirmasi, Selasa (3/6/2014) pagi.

Siang sebelum ditembak mati, pelaku ini diketahui baru melakukan pencurian di Jalan Gresikan Surabaya. Dia mencuri motor Yamaha Jupiter MX nopol L-6420-DL milik M. Hasan yang diparkir di depan rumahnya.

Laporan korban langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penghadangan di sejumlah lokasi termasuk di akses tol Suramadu. Sekitar pukul 20.00 WIB, polisi memantau pergerakan pelaku berserta rekannya dengan mengendarai dua unit motor yang salah satunya hasil curian.

"Dari situ kami kejar sampai ke Jalan Ir Soekarno dan berhasil dilumpuhkan, tapi rekannya berhasil kabur," tambahnya.

Dari motor curian yang ditangkap pelaku, ditemukan barang bukti sebuah kunci T yang digunakan untuk membuka kunci motor, dan sebuah senjata tajam. Dari data yang dihimpun, pelaku sudah empat kali masuk penjara dengan kasus yang sama di Polsek Kenjeran, dan Polsek Semampir Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com