Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sultan HB X: Pilihan dan Penilaian Saya soal Capres-Cawapres Nanti di TPS

Kompas.com - 02/06/2014, 23:53 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DIY sekaligus Raja Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan akan bersikap netral dan tak memihak salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden, sekalipun ada pasangan calon yang sowan kepadanya.

"Kalau mau bertemu ya ga papa, saya tidak ada dukung-dukungan," ujar Sri Sultan HB X, Senin (2/6/2014). Sultan juga menolak menilai siapa kandidat yang lebih baik di antara semua peserta Pemilu Presiden 2014. Dia mengatakan, dua pasangan tersebut merupakan anak-anak bangsa yang salah satunya bakal menjadi pemimpin Indonesia.

"Pilihan dan penilaian saya ya saat masuk ke TPS, bukan di sini," tepis Sultan. Namun, dia berharap pemimpin yang terpilih akan dapat membawa perubahan bagi Indonesia, membawa bangsa ini menatap masa depan yang lebih baik. "Menghargai kebersamaan merupakan modal penting membangun Indonesia yang akan datang," imbuh dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan calon presiden-wakil presiden bernomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, sowan kepada Sultan, Senin. Pertemuan berlangsung di Keraton Kilen, Kompleks Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com