Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Fikardo Dilantik Jadi Gubernur Lampung

Kompas.com - 02/06/2014, 10:39 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi resmi melantik pasangan Gubernur Lampung terpilih Ridho Fikardo dan Bakhtiar Basri periode 2014-2019.

Prosesi serah terima jabatan Gubernur Lampung dari Sjachroedin ZP ke Rodho Fikardo berlangsung pada Senin (2/6/2014) pukul 9.30 WIB di Gedung DPRD Provinsi Lampung.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam sambutannya mengapresiasi pelaksaan proses pemilihan Gubernur Lampung berjalan dengan baik.

"Lampung menjadi prototipe pelaksaan pemilihan kepala daerah yang dibarengi dengan pemilihan legislatif, ini menjadi pembicaraan yang hangat, pemerintah akan mengkaji ulang pelaksanaan pemilihan gubernur serentak dengan pileg se-Indonesia," kata Gamawan Fauzi.

Gamawan juga dalam kesempatan itu memuji mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dan Wakil Joko umar Said, karena pada massa jabatannya banyak terjadi peningkatan indeks prestasi manusia, penurunan kemiskinan dan meningkatkan kemauan masyarakat untuk mengeyam pendidikan.

"Pemerintah pusat mengapresiasi atas keberhasilan gubernur sebelumnya, " ujar dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com