Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Bos Galang Pers, Hashim Mengaku Prihatin

Kompas.com - 02/06/2014, 10:08 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djoyohadikusumo bersama musisi Ahmad Dhani mengunjungi Direktur Galang Pers Julius Felicanus yang menjadi korban penyerangan oleh sekelompok orang tidak dikenal. Hashim mengaku mengutuk aksi penyerangan tersebut.

Menurut Hashim, konflik yang diduga kuat disebabkan karena persinggungan antarumat beragama seperti itu sudah kerap kali terjadi. Dia menjamin, jika pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terpilih sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 9 Juli mendatang, maka kasus serupa tidak akan terulang kembali.

"Kami merasa sangat prihatin dan mengutuk terjadinya tindak kekerasan yang menimpa saudara Julius," kata Hashim melalui siaran pers, Minggu (1/6/2014) malam.

Hashim menilai, untuk menyelesaikan konflik antargolongan seperti itu, kuncinya ada pada aparat kepolisian. Dia pun mendorong kepolisian setempat segera mengusut tuntas kasus tersebut. Dia juga meminta berbagai pihak untuk tidak ikut terpancing dan memperkeruh suasana.

"Sekarang kita serahkan ke kepolisan. Saat ini kan masih dalam penyelidikan Polres Sleman," ujar Adik Prabowo itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com