Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tionghoa Probolinggo Pinjamkan Gedung untuk Posko Jokowi

Kompas.com - 29/05/2014, 17:24 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Seorang warga etnis Tionghoa di Kota Probolinggo, Jawa Timur, menyumbangkan sebuah gedung miliknya untuk digunakan sebagai posko pemenangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla.

Lokasi gedung itu sangat strategis, yaitu berada di Jl Panglima Sudirman dan di depan kantor Wali Kota Probolinggo. Menurut politisi PDIP yang juga Ketua Bamusi Jatim HM Buchori, gedung itu akan dijadikan pusat koordinasi seluruh partai pendukung capres yang diusung PDIP.

Gedung itu juga akan difungsikan untuk mendistribusikan logistik kampanye, berupa stiker, baliho dan kaos. Dia menambahkan, gedung yang dijadikan posko tersebut akan menyediakan minuman dan makanan gratis bagi seluruh tim sukses, kader partai dan masyarakat yang bersimpati pada Jokowi.

Dibuka selama 24 jam, posko itu akan melayani informasi dan segala kebutuhan menyangkut pemenangan Jokowi-JK. "Awalnya gedung itu mau disewa. Karena mau ditempati selama dua bulan, yang punya mengikhlaskannya untuk kami jadikan posko Jokowi gratis, tanpa bayar sewa. Dia ikhlas," katanya tanpa menyebutkan nama pemilik gedung, Kamis (29/5/2014).

Seluruh kebutuhan logistik dan biaya operasional, lanjut Buchori, tak serupiah pun berasal dari DPP PDIP. Menurutnya, sumber dana berasal dari uang pribadinya dan sumbangan kader secara gotong royong dan tulus.

Saat ditanya target raihan suara untuk Jokowi pada Pilpres 9 Juli nanti, Buchori memasang target Jokowi menang di Kota Probolinggo. Apalagi pada Pileg lalu, PDIP menduduki peringkat satu perolehan suara, disusul Golkar, Nasdem dan PKB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com