Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanyekan Jokowi-JK, Dua Petinggi PKB ke Pantura Jatim

Kompas.com - 29/05/2014, 07:47 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Jelang Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin agresif memanaskan kantong-kantong massanya untuk mendukung Joko Widodo-Joko Widodo.

Pekan ini, petinggi PKB turun gunung menyapa massa pendukungnya di wilayah Pantai Utara Jawa Timur. Kedua petinggi PKB itu adalah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Dewan Syuro PKB KH Abdul Aziz Mansur.

Keduanya turun menyapa langsung massa PKB, khususnya di pesantren-pesantren di wilayah Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro dalam beberapa hari ke depan.

"Siang tadi, beliau berdua menghadiri deklarasi Laskar Santri Nusantara, di Kabupaten Gresik, esok harinya dilanjutkan silaturahim ke Lamongan, Tuban, Bojonegoro, dan berakhir di Jombang," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Jazilul Fawaid, Rabu (28/5/2014).

Oleh petinggi PKB tersebut, massa PKB yang notabene adalah warga Nahdatul Ulama (NU) diingatkan bahwa Jokowi-JK memiliki visi yang jelas untuk mengembangkan ajaran "Ahlussunnah Waljama'ah".

"Yang terpenting kepada massa PKB dan NU diingatkan bahwa hanya Jokowi-JK yang mendapat restu ulama untuk maju menjadi pemimpin bangsa," ujar mantan Ketua Tim Sukses mantan cagub Jatim, Khofifah Indar Partawansah ini.

Sebelumnya, petinggi PKB juga di beberapa forum juga meyakinkan massa PKB bahwa pasangan Jokowi-JK adalah juga warga NU. Itu sekaligus membantah tudingan kampanye hitam dari lawan politik Jokowi yang menyebut Jokowi dari kalangan non muslim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com