Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Kebanjiran Undangan Resmikan Posko Relawan Jokowi-JK

Kompas.com - 28/05/2014, 17:50 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Ketua tim relawan Jokowi-JK yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah banyak mendapatkan undangan untuk meresmikan posko-posko relawan Jokowi-JK di sejumlah daerah di Jateng. Dia pun mengatakan para relawan itu sudah antre meminta agar poskonya diresmikan Ganjar.

"Saya ora nyateti (saya tidak mencatat), permintaan untuk saya hadir sekarang menjadi tinggi. Tapi karena saya masih terikat menjadi gubernur, ya setelah jam kerja atau hari libur," ujarnya Rabu (28/5/2014).

Ganjar mengatakan para relawan itu kemudian memintanya datang saat akhir pekan. Direncanakan pekan ini ia akan meresmikan sejumlah posko relawan di pantura. Sejumlah relawan itu berasal dari berbagai kelompok, mulai dari anak muda, pedagang, kelompok agama, kelompok profesi serta sejumlah komunitas lain.

"Kami akan bergerak untuk jelaskan kepada masyarakat, kami juga sudah koordinasi dengan Jakarta," ujarnya.  

Politisi PDI Perjuangan ini meminta pada relawan untuk berkampanye secara cerdas dalam memenangkan pasangan Jokowi-JK. Relawan diharapkan bisa menjelaskan pada masyarakat bagaimana berpolitik dan berkampanye secara santun, tidak melakukan kampanye hitam (black campaign), tidak saling menjelekkan calon, tapi menampilkan calon dengan kondisi apa adanya, sehingga bisa meyakinkan masyarakat.  

"Relawan bisa menjelaskan kepada masyarakat, berpolitik yang baik seperti apa, politik luar negeri seperti apa, kemandirian seperti apa, ini saya kira lebih penting untuk dikemukakan, sehingga masyarakat tercerahkan," tandasnya.

Dia lebih berharap relawan bisa memberikan edukasi pada masyarakat sehingga masyarakat bisa mengerti jelas pasangan mana yang harus dipilih serta memelajari visi-misi calon pemimpin bangsa tersebut.

"Kalau perlu ada panggung yang disediakan untuk berdebat, sehingga masyarakat teredukasi. Kalaupun ada selebaran ya yang bagus, masing-masing ada kekurangan dan kelebihan, masing-masing bisa terlihat," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com