Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Siswa SD Ini Mengaku Lecehkan Temannya Hanya Permainan

Kompas.com - 27/05/2014, 19:20 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com - Setelah menjalani pemeriksaan kedua kalinya di Mapolres Bireuen, lima siswa SD pelaku kekerasan seksual terhadap dua rekannya, mengakui perbuatan tersebut tidak terencana, melainkan spontanitas saat bermain pada jam istirahat.

Kasat Reskrim Polres Bireuen, AKP Jatmiko, Selasa (27/5/2014) sore mengatakan, pengakuan itu keluar dari keterangan lima pelaku yang merupakan anak di bawah umur itu.

"Jadi kelima pelaku melakukan kekerasan seksual kepada dua korbannya secara tidak terencana, karena jam istirahat mereka bermain dan mengajak dua teman wanitanya,” jelas kasat.

Kendati tidak diketahui jenis permainan apa, namun akhirnya kekerasan seksual terjadi pada dua siswi SD sehingga membuat salah seorang di antaranya pingsan.

Dalam pemanggilan kedua kalinya itu, Jatmiko mengakui hanya lima pelaku dan orangtuanya yang diperiksa. Sedangkan kedua korban direncanakan akan dipanggil pada Kamis (29/5/2014) lusa.

Kasus kekerasan seksual ini sendiri mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak yang menyayangkan terjadinya prilaku tersebut. Kelima pelaku maupun korban merupakan siswa kelas IV SDN di salah satu sekolah di Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Ironisnya kejadian itu berlangsung hampir setengah jam di ruang kelas pada jam istirahat sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (7/5/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com