Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Pasang Target 60 Persen Suara Jawa Barat

Kompas.com - 27/05/2014, 04:29 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Tim pemenangan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden dari poros Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, mendapat target capaian 60 persen suara pemilih Jawa Barat dalam Pemilu Presiden 2014.

"Berdasarkan hasil rapat dengan unsur pimpinan dari lima partai, kami menargetkan 60 persen suara Jawa Barat," kata Ketua DPD PDI-P TB Hasanuddin kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Senin (26/5/2014).

Lima partai yang dimaksud Hasanuddin adalah PDI-P, Partai Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI. Menurut dia, kelima partai sudah menghitung potensi dan peta suara mereka di provinsi ini.

Sekretaris DPD PDI-P Jawa Barat, Gatot Tjahyono, menambahkan bahwa target tersebut merupakan hasil dari arahan, pemetaan, dan strategi pemenangan Jokowi-JK. Dia pun berkeyakinan, pasangan Jokowi-JK akan menang telak di provinsi ini.

Terlebih lagi, kata Gatot, PDI-P sudah mempunyai bekal data dukungan pada pemilu legislatisf. "Kami sekarang ini di Jawa Barat punya modal 39 persen suara hasil pemilu legislatif, tinggal beberapa persen lagi (untuk capai target 60 persen)," ujar dia.

"Kami punya keyakinan (untuk menang) karena kuatnya harapan masyarakat terhadap pemimpin sederhana, jujur, dan konsisten dalam bersikap," kata Gatot. "Integritas (Jokowi-JK) juga baik dan (mereka) merakyat."

Menurut Gatot, saat ini sebagian besar masyarakat masih kekurangan. Oleh karena itu, kata dia, perubahan sangat diharapkan oleh rakyat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com