Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bakal Sulap Jalan Sudirman Mirip Orchard Road

Kompas.com - 26/05/2014, 21:44 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menilai, banyak wilayah di Kota Bandung yang sebelumnya adalah pusat pertumbuhan sedikit demi sedikit meredup.

Pria yang akrab disapa Emil ini mencontohkan Jalan Jenderal Sudirman. Menurut dia, denyut nadi perekonomian di sepanjang jalan nasional tersebut sudah hampir mati.

"Bandung ini banyak yang keren-keren lokasinya, tapi mati, maka kita ada revitalisasi untuk menghidupkan kembali kawasan yang sudah mati," ujar Emil di Jalan Braga, Kota Bandung, Senin (26/5/2014).

Emil pun berencana akan menghidupkan kembali perekonomian di jalan sepanjang 6,79 kilometer itu. Menurut dia, Jalan Jenderal Sudirman memiliki potensi perekonomian yang cukup baik bila dikembangkan secara khusus seperti lokasi hiburan, misalnya kafe atau galeri.

"Kita cari fungsi ekonomi baru seperti kafe atau galeri. Semakin banyak di Jalan Jenderal Sudirman insya Allah hidup lagi. Kita akan lakukan pelebaran pedestrian dan perbaikan tiang-tiang lampu," ucapnya.

Selain itu, bukan tidak mungkin Emil akan memperbanyak pergelaran festival di jalan tersebut. "Insya Allah dalam dua tahun Jalan Sudirman bisa jadi Orchard Road-nya Bandung," pungkasnya. (K77-13)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com