Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Rental Mobil Dirampok, Istri Luka Parah Kena Sabetan Samurai

Kompas.com - 26/05/2014, 14:26 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Aksi perampokan disertai penganiayaan terjadi di Bandung, Senin (26/5/2014). Kali ini, pasangan suami istri bos pemilik showroom penyewaan dan penjualan mobil bekas di Jalan Kalipah Apo nomor 62-64, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, jadi korban.

Keterangan yang berhasil dihimpun di lokasi, korban perampokan adalah Yuli (40) dan Ferry. Yuli menderita luka cukup parah di punggung dan jari kanan akibat sabetan benda tajam jenis samurai yang dilakukan pelaku perampokan di teras showroom.

Yuli selamat setelah cepat mendapatkan perawatan medis. Sementara Ferry, suaminya, tidak terluka.

Menurut keterangan dari Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Mashudi, pelaku perampokan sebanyak empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor jenis Yamaha RX King dan Yamaha Mio, berhasil membawa kabur uang sebesar Rp. 50 juta dari tangan korban.

"Karena korban mencoba mempertahankan uang, pelaku akhirnya melakukan pembacokan," kata Mashudi di Markas Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Senin siang.

Lebih lanjut Mashudi menjelaskan kronologi kejadian. Menurutnya, sebelum menuju ke showroom, korban sempat menarik uang tunai sebesar Rp 50 juta di Bank BCA cabang Kopo. Setelah mengambil uang, dalam perjalanan menuju showroom korban dikuntit oleh para pelaku.

"Korban sudah diikuti dari bank kemudia dipepet oleh para pelaku," ujarnya.

Hingga saat ini, korban masih mendapat perawatan medis di RS Immanuel Bandung. Akibat perampokan tersebut, Yuli diduga mengalami depresi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com