Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drainase Buruk, Jalan Protokol di Tasik Banjir

Kompas.com - 26/05/2014, 12:16 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Beberapa ruas jalan protokol di Kota Tasikmalaya terendam banjir akibat hujan deras dan buruknya saluran drainase, Senin (26/5/2014) pagi. Antrean panjang kendaraan pun terjadi akibat jalan tak bisa dilalui dengan ketinggian air sekitar 30 sampai 60 sentimeter.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ruas jalan di pusat kota yang mengalami banjir terjadi di Jalan KH Zaenal Mustofa, Jalan Siliwangi, Jalan Pancasila, Jalan BKR, Jalan Ahmad Yani, Jalan Saptamarga, dan Jalan SL Tobing.

Ratusan kendaraan terpaksa memutar arah akibat terjebak kemacetan karena ruas jalan terendam banjir. Petugas kepolisian pun terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas.

Seorang pedagang kaki lima di pinggir Jalan KH Zaenal Mustofa, Dadang Ramdan (32), mengatakan, banjir besar yang menggenangi hampir seluruh bagian jalan ini merupakan kejadian pertama kalinya. Bahkan beberapa jam pagi tadi jalan nyaris tak bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Sekarang sudah agak surut, kalau tadi motor juga gak bisa lewat ke sini Pak. Soalnya tinggi air sampai sepaha saya," jelas Dadang di lokasi kejadian, Senin pagi.

Sampai sekarang, kondisi ini masih berlangsung meski genangan air mulai berangsur surut. Pemerintah setempat pun belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com