Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Prabowo, Sosok yang Tak Bisa Didikte Siapa Pun

Kompas.com - 25/05/2014, 13:36 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memiliki pandangan tersendiri terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden jagoannya, Prabowo-Hatta Rajasa.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, Prabowo yang mengangkat karier politiknya seperti saat ini merupakan sosok yang memiliki ketegasan.

"Ketegasannya. Selama delapan bulan ini (menjadi wali kota), saya lihat Pak Prabowo adalah sosok pemimpin yang tidak bisa didikte siapa pun," kata Emil seusai meresmikan Forum Pelajar Peduli Lingkungan di SMK Karya Pembangunan, Jalan AH Nasution, Ujungberung, Kota Bandung, Minggu (25/5/2014).

Lebih lanjut Emil menjelaskan, ketegasan yang dimiliki mantan Danjen Kopasus itu sangat dibutuhkan untuk kondisi Indonesia saat ini. "Beliau mengambil keputusan betul-betul dari dirinya," tegasnya.

Sementara itu, pemilihan sosok Hatta Rajasa untuk mendampingi Prabowo dinilai oleh Emil sebagai langkah tepat. Menurutnya, Hatta adalah seorang teknorat dalam bidang perekonomian dengan jaringan yang luas.

"Hatta adalah seorang teknokrat yang memiliki ketegasan dibantu dengan pengalaman ekonomi," ucapnya.

Emil menambahkan, sebagai Menko Perekonomian, Hatta Rajasa telah berhasil menjaga stabilitas perekonomian selama lima tahun belakangan.

"Dengan jaringan yang luas dan kondisi prima, terbukti dalam lima tahun stabilitas ekonomi Indonesia dapat dikatakan bagus dan sudah sampai 10 besar," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com