Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak yang Tolak Penutupan Dolly, Risma Bilang "Aku Rapopo"

Kompas.com - 23/05/2014, 18:12 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini enggan berkomentar soal penolakan penutupan lokalisasi Dolly. Saat ditanya oleh wartawan, Risma hanya tersenyum dan berkomentar singkat.

"Penolakan apa, penolakan apa, aku rapopo," kata walikota perempuan pertama Surabaya ini saat ditanya wartawan sebelum sidang paripurna di gedung DPRD Surabaya, Jumat (23/5/2014).

Sebelumnya, Risma memang menegaskan tidak banyak berkomentar soal penolakan penutupan Dolly. Dia khawatir, pernyataannya akan membuat suasana pro-kontra semakin panas dan menimbulkan gesekan antar warga.

Istilah "Aku Rapopo" juga pernah diucapkan Risma saat banyak pihak dan kelompok masyarakat memberikan dukungan kepadanya secara langsung agar tidak mundur dari walikota.

Pemkot Surabaya, berencana menutup area lokalisasi yang konon pernah menjadi yang terbesar di Asia Tenggara itu pada 19 Juni nanti, tepat sebelum bulan puasa. Saat ini, ada sekitar 1.080 PSK di komplek lokalisasi Dolly yang beroperasi. Mereka aktif di puluhan wisma dengan sekitar 300 lebih mucikari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com