Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra: Prabowo-Hatta Wajib Menang Mutlak di Jabar

Kompas.com - 23/05/2014, 17:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Barat, Ferry J Juliantono menyatakan, pasangan Prabowo-Hatta wajib menang di Jawa Barat pada Pilpres 2014 pada 9 Juli 2014.

Hal itu diungkapkannya saat berdialog dengan sesepuh Jawa Barat, Tjetje Hidayat Padmadinata di rumah kediaman Tjeje di Jalan Sagitarius, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/5/2014).

"Kita (Prabowo-Hatta) harus menang mutlak di Jawa Barat. Hasil pembinaan di Jakarta, Prabowo-Hatta wajib menang mutlak di Jawa Barat," tekan Ferry, Jumat.

Sebab, kata Ferry, saat ini secara persentase, pasangan Prabowo-Hatta lebih unggul daripada Jokowi-JK. Sebelumnya, dia mengakui, Prabowo saat belum berpasangan, kalah unggul dibandingkan Jokowi yang elektabilitasnya tinggi. Dia menilai, Jokowi unggul karena terus digembar-gemborkan di media massa.

"Secara persentase, kita (Prabowo-Hatta) lebih unggul 60 persen," katanya.

Unggulnya pasangan Prabowo-Hatta, lanjut Ferry, di antaranya karena didukung banyak partai koalisi, antara lain PAN, PPP, PKB, PKS, PBB dan Golkar. Selain itu, lanjut dia, dukungan juga diberikan oleh bos-bos media seperti Hary Tanoesudibjo dari MNC Group dan Aburizal Bakrie pemilik TV One.

Kehadiran Hary Tanoe dan Aburizal, menurut Ferry, diyakini akan menambah daya gedor serangan udara.

"Kemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Barat peluangnya sangat besar. Kita sudah didukung oleh sejumlah partai koalisi. Kemudian dengan bergabungnya Pak Hary Tanu dan Pak Aburizal, ada 5 TV, yakni TV One, ANTV, RCTI, MNC TV dan Global TV. Oleh karena itu, kita harus memaksimalkan kerja keras kita, peluang menang terbuka. Modal 60 persen harus kita gunakan dan manfaatkan sebaik-baiknya," tekan Ferrry.

Ferry mengatakan, meski di Jawa Barat yang menjadi pemenang pada Pileg lalu adalah PDI - Perjuangan, dirinya tetap yakin, Prabowo-Hatta akan tetap unggul.

"Pileg dengan Pilpres berbeda. Kita tetap yakin karena yang dilihat dalam pilpres cenderung kepada sosoknya, bukan partainya," jelasnya.

Ferry meyakini di DKI Jakarta, Jateng dan Jawa Timur, suara pasangan Prabowo-Hatta tidak akan semelejit di Jawa Barat.

"DKI Jakarta akan menang tipis. Tapi, Jakarta juga kita yakin soalnya ada Pak Ahok (Wakil Gubernur DKI Jakarta). Jawa Barat kita yakin menang mutlak, Jateng kemungkinan draw. Untuk Jateng, kita (tim sukses) harus bekerja agak keras, soalnya kalau di Jateng yang menjadi gubernurnya kan dari PDI-P. Untuk di Jawa Timur kita mungkin menang tipis. Untuk di Jawa Timur, kita harus kerja keras juga," katanya.

Sementara itu, sesepuh Jawa Barat atau mantan anggota DPR-RI, Tjetje Hidayat Padmadinata menambahkan bahwa Prabowo merupakan sosok yang mempunyai jiwa pemimpin yang luar biasa.

Menurutnya, Prabowo juga saat itu bertugas di Jawa Barat cukup lama (saat masih berdinas di TNI). "Keterlaluan kalau warga Jawa Barat tidak mendukung Prabowo," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com