Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecopetan di Pasar Subang, Perempuan Ini Lapor Jokowi

Kompas.com - 18/05/2014, 15:54 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


SUBANG, KOMPAS.com -- Keramaian warga menyambut bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, dimanfaatkan para pencopet. Mereka memanfaatkan kelengahan warga yang berebut mendekati atau bersalaman dengan Jokowi.

Salah seorang korban adalah seorang perempuan yang berhasil bersalaman dengan Jokowi di Pasar Kalijati, Subang, Jawa Barat, Minggu (18/5/2014).

Semula, Jokowi berjalan di tengah lorong pasar tradisional itu. Kedatangan pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu menarik perhatian puluhan orang untuk berjabat tangan atau mengambil foto. Salah satunya adalah ibu berkerudung abu-abu.

Namun, setelah berjabat tangan dengan Jokowi, dia berteriak-teriak histeris persis di depan Jokowi. "Pak Jokowi, ada copet, ada copet. Dompet saya, Pak, dompet," teriak perempuan itu.

Jokowi terkejut mendengar teriakan perempuan itu. Dia menyuruh ibu itu memeriksa tasnya terlebih dahulu. Perempuan tersebut kemudian menepi dari kerumunan sambil terus mencari dompetnya. Sementara Jokowi melanjutkan blusukan-nya.

Blusukan Jokowi di pasar akhir pekan ini merupakan rangkaian dari agenda Jokowi di Jawa Barat sebagai bakal capres. Jokowi melakukan blusukan di pasar tradisional Cipeundeuy, Pasar Kalijati, dan bertemu relawan di alun-alun Kabupaten Subang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com