Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Minta Ormas Islam Tak "Sweeping" Dolly

Kompas.com - 14/05/2014, 19:06 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi dukungan puluhan ormas Islam dalam penutupan Dolly. Namun, Risma mewanti-wanti agar ormas tidak bergerak sendiri atau melakukan sweeping di lokalisasi Dolly secara membabi buta. 

"Saya minta tolong atas nama pribadi dan Wali Kota Surabaya agar para ustaz tidak bergerak sendiri-sendiri, apalagi melakukan sweeping. Serahkan semuanya kepada Pemkot, saya yakin ini bisa diatasi dengan baik," kata Risma saat menemui perwakilan ormas Islam di ruang kerjanya, Rabu (14/5/2014).

Risma meminta semua pihak dapat menahan emosi atas dasar penegakan agama demi terciptanya keadaan kondusif di Kota Surabaya.

"Jika ini dipandang niat baik, pasti Allah akan bantu saya. Karena itu, sekali lagi kami minta ormas tidak bergerak sendiri," tambahnya.

Siang tadi, puluhan ormas Islam, di antaranya Front Pembela Islam (FPI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan Laskar Arif Rahman Hakim, yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim, menyampaikan dukungannya kepada Risma atas kebijakannya menutup lokasi prostitusi Dolly.

Menurut mereka, langkah wali kota perempuan pertama Surabaya itu adalah upaya amar ma'ruf nahi mungkar yang perlu didukung oleh semua elemen umat Islam. Pihak GUIB juga menyesalkan pernyataan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana yang menolak kebijakan penutupan Dolly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com