Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Warga di Sigi Kembali Pecah, Satu Pelajar Tewas

Kompas.com - 14/05/2014, 13:55 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis


SIGI, KOMPAS.com - Bentrok antarwarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah memakan korban jiwa. Bentrok yang terjadi di dua desa bertetangga, yakni Kabobona dan Kotarindau ini terjadi pada Rabu (14/5/2014) dini hari dan berlanjut hingga pagi tadi.

Satu orang dinyatakan tewas. Diduga, korban tewas terkena senjata api rakitan tradisional atau biasa dikenal dengan nama dum dum.

Kepala Kepolisian Resor Sigi, Ajun Komisaris Besar Polisi Noor Hudaya mengatakan, bentrok warga ini sudah berulang kali terjadi di dua desa bertetangga tersebut. Namun, toh bentrok antarwarga ini terus terjadi.

"Aparat kita sudah berusaha menghalau warga yang betrok antar-pemuda ini. Mereka sempat masuk ke rumah. Tapi pas habis subuh mereka keluar lagi. Dan itu tadi sudah ada yang kena," kata Kapolres Sigi Noor Hudaya.

Menurutnya, warga yang tewas tersebut bernama Mohammad Rumi (15). Rumi merupakan pelajar kelas 2 Madrasah Tsanawiyah (MTs, setara SMP) Dolo. Rencananya, jenazah korban akan dikuburkan sore ini di pemakaman umum setempat.

Sementara itu, hingga saat ini situasi dua desa bertetangga itu dinyatakan kondusif. Namun menurut Kapolres Sigi, saat ini sejumlah anggota polisi masih disiagakan di dua desa itu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Sebelumnya, pada Senin (5/5/2014) lalu, warga bentrok dengan aparat kepolisian di Desa Karawan, Kecamatan Dolo, Kebupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Sebanyak 9 motor patroli polisi hangus dibakar warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com