Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kronologi Alphard "Nyelonong" ke Lobi Juanda hingga Tewaskan Anak Balita

Kompas.com - 13/05/2014, 12:12 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Toyota Alphard hitam bernopol S 1771 NG menabrak anak berusia tiga tahun sehingga tewas, di lobi Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Selasa (13/5/2014) (Baca: "Nyelonong" ke Lobi Bandara Juanda, Alphard Tabrak Anak Balita hingga Tewas). Berikut ini kronologi yang disampaikan Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Tommy Ferdiyan.

Sebelum nyelonong ke lantai lobi Terminal 2 Juanda, mobil sempat menurunkan penumpang di gerbang kedatangan.

"Usai menurunkan penumpang, sopir lalu menancap gas. Diduga, setir masih di posisi condong ke kiri," katanya di lokasi kejadian.

Mobil pun naik ke lantai lobi dan menabrak tiang gedung, yang di situ terdapat korban, Muhammad Rafi (3), dan ibunya, Mina (20), serta beberapa orang lainnya. Setelah menabrak tiang gedung, mobil terus melaju ke arah kiri dan menabrak tembok di samping gerbang kedatangan.

"Korban balita sempat terseret mobil, sebelum mobil menabrak tembok," tambahnya.

Korban yang diketahui sebagai warga Desa Ten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, itu lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat, tetapi tidak tertolong. Sementara itu, ibu korban dilarikan ke rumah sakit, dengan luka di kakinya (Baca: Alphard "Nyelonong ke Lobi Juanda, Ibu Balita Dikabarkan Patah Tulang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com