Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Mau Melahirkan, Dua Perempuan Bawa Kabur Laptop

Kompas.com - 12/05/2014, 15:30 WIB

SITUBONDO, KOMPAS.com
- Aksi pencurian dengan modus bertamu kembali terjadi di Situbondo. Kali ini korbannya seorang bidan swasta warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

Saat dua perempuan datang ke tempat praktik Wiwin Kristiono dengan berpura pura akan melahirkan, sang bidan sedang tidak ada di rumahnya. Oleh karena itu, kedua perempuan tersebut ditemui oleh pembantunya.

Untuk memuluskan aksinya, salah seorang pelaku yang berpura-pura kesakitan meminta untuk diantar ke kamar mandi, sementara pelaku lainnya menunggu di ruang tamu.

Saat si pembantu mengantarkan salah satu pelaku, salah seorang pelaku langsung beraksi dan menggasak sebuah laptop milik korban. Setelah itu, kedua pelaku pergi tanpa berpamitan dengan menggunakan sepeda motor.

“Saya baru tau kalau ada barang yang hilang, setelah majikan saya menanyakan laptop,” ujar Bu Iwan, pembantu tersebut.

Mendengar penuturan itu, korban langsung melaporkan kasus pencurian itu ke pihak Mapolres Situbondo.

“Setelah menerima laporan korban, beberapa anggota reskrim langsung memburu pelaku,” ujar AKP Wahyudi, Kasubag Humas Polres Situbondo.

Aksi pencurian dengan modus bertamu ini, pelakunya hampir sama dengan peristiwa pencurian di rumah perias pengantin di Kelurahan Dawuan, Kecamatan Situbondo.

“Kita masih mengidentifikasi pelaku, sebab kami duga pelaku sama dengan peristiwa pencurian di rumah warga sebelumnya,” kata Wahyudi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com