Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Temui Gus Mus di Rembang

Kompas.com - 12/05/2014, 14:02 WIB

REMBANG, KOMPAS.com
-  Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Rais Aam Syuriah PBNU, KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Senin (12/5/2014). Prabowo datang didampingi Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid.

Ketika Prabowo tiba di kediaman Pengasuh Pesantren Roudlatut Thalibin itu sekitar pukul 10.30 WIB, rombongan langsung disambut oleh Gus Mus. Pertemuan antara Gus Mus dan Prabowo Subianto berlangsung lebih dari satu jam.

Di awal pembicaraan, sempat terdengar Gus Mus bercerita soal almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, terutama soal humor-humornya selama menjabat presiden. Sepanjang obrolan mereka berdua, sering terdengar tawa keduanya yang menunjukkan adanya keakraban.

Setelah pertemuan tersebut, Prabowo menegaskan bahwa kedatangannya ke kediaman Gus Mus hanya sekadar silaturahmi. Sementara itu, Gus Mus tidak memberikan pernyataan terkait kunjungan Prabowo. Dia memilih untuk langsung beristirahat.

Koalisi

Terkait rencana koalisi dengan PPP menyusul dukungan parpol berlambang kabah itu yang diputuskan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas), Prabowo mengaku, dirinya baru saja mengetahuinya. Saat tiba di Jakarta, hari ini juga, Prabowo mengatakan, rencana itu akan dibahas bersama.

"Nantinya, akan bertemu dengan sejumlah tokoh-tokoh ," ujarnya.

Prabowo juga belum bersedia membeberkan parpol yang resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Ada saatnya nanti akan diumumkan parpol mana yang resmi bergabung dengan Partai Gerindra," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com