Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Lasso-Dewa 19 "Reuni" di Soundrenaline 2014

Kompas.com - 11/05/2014, 05:52 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Ari Lasso, mantan vokalis Dewa 19, kembali satu panggung dengan mantan grupnya di Soundrenaline 2014. Ari Lasso dan Dewa 19 "reuni" di kampung halaman dam kota kelahiran band Dewa 19, yakni Surabaya, Sabtu (10/5/2014) malam.

Sejumlah tembang dibawakan Ari Lasso saat dia masih bergabung bersama Dewa 19, misalnya "Kirana", "Kangen", "Kamulah Satu-satunya", "Cukup Siti Nurbaya", dan "Satu Hati". Tidak butuh waktu lama bagi musisi yang kini memilih bersolo karier ini untuk kembali menyamakan ritme vokal dengan grup lamanya itu.

"Kami sudah tiga hari di Surabaya untuk latihan," kata Ari sesaat sebelum naik panggung di ajang Soundrenaline 2014 di Lapangan Landmarc Surabaya.

Bagi Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19, manggung di Surabaya memiliki sensasi tersendiri karena seperti manggung di rumah sendiri. Di atas panggung, mantan suami Maiya Estianti ini tidak lupa menyapa penggemarnya yang datang dari berbagai daerah di Jatim, seperti Pasuruan, Malang, Sidoarjo, dan Gresik.

"Yoopo kabare rek, sehat ta (bagaimana kabarnya, sehat kan)?" tanya Dani.

Soundrenaline 2014 mengusung tema "Voice Of Choice". Konsep ini memberikan hak pilih kepada penonton tentang judul lagu dari grup band yang akan tampil.

Hak pilih yang dimaksud yaitu penyelenggara menggelar survei secara online mengenai album yang paling digemari oleh penonton dari lima band papan atas Indonesia yang sudah dipilih beberapa hari sebelum pergelaran di Surabaya ini.

Hasilnya, terpilih lima album pilihan penonton Soundrenaline, yakni album Tujuh (Slank), Gigi (GIGI), Radja (Rif), Andra and The Backbone (Andra and The Backbone), dan Topeng Sahabat (J-Rocks).

Selain kelima musisi yang albumnya dipilih tersebut, Soundrenaline di Surabaya juga menghadirkan DOM Project, Steven Jam, Endank Soekamti, Dead Squad, Koil, Judika, Shaggy Dog, Netral, PAS Band, KOTAK, Jamrud, Dewa 19 featuring Ari Lasso, serta empat band lokal Surabaya, yaitu Ampun Woman, Psychosomatic, New Taste, dan Winie The Blue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com