Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Mobil Sedan Terbakar di Jalur Padat Banda Aceh

Kompas.com - 09/05/2014, 22:32 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com — Sebuah mobil sedan milik Syamsudin yang ditumpangi satu keluarga tiba-tiba terbakar saat melintasi Jalan Daud Beureuh, Simpang Jambo Tape, Kota Banda Aceh, Jumat (9/5/2014), menjelang maghrib.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena pengemudi berhasil menyelamatkan istri dan tiga anaknya saat kejadian.

"Saya baru pulang jemput anak mengaji dari Ulee Kareuang. Tidak ada tanda-tanda mobil terbakar. Memang ada yang teriak-teriak, tetapi saya tidak sadar mobil saya terbakar," kata Syamsudin kepada wartawan, Jumat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, percikan api mulai terlihat sekitar 1 kilometer. Pengemudi baru sadar setelah api membesar.

"Saya tahu tiba-tiba api sudah membesar dan langsung berhenti. Saya langsung mengeluarkan istri dan tiga anak saya dari mobil," katanya.

Api yang membakar mobilnya diduga muncul akibat korsleting pada panel wire mesin di bagian depan mobil.

Api bisa dijinakkan setelah satu unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Akibat peristiwa itu, ruas jalan di Simpang Jambo Tape macet karena kondisi jalan saat itu sedang padat kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com