Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan SBY, Kasus PDAM Tak Patut Dikaitkan dengan Demokrat

Kompas.com - 08/05/2014, 18:19 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Pasca-penetapan Ketua Partai Demokrat Sulsel Ilham Arif Sirajuddin sebagai tersangka kasus korupsi PDAM, Ketua DPP Partai Demokrat Reza Ali mengaku langsung berkoordinasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam pesan itu, SBY menyampaikan keprihatinan semua kader Demokrat atas kasus yang menimpa Ilham Arif Sirajuddin. Dia menyebutkan bahwa sesuai mandat SBY, sebagai senior di Makassar, Reza Ali diminta untuk menjaga kondisi partai sehingga tak ada manuver kader yang ingin merusak partai untuk kepentingan pribadi.

"Perlu diketahui bahwa kasus PDAM tidak patut dikaitkan dengan Demokrat karena kejadian PDAM itu sebelum Ilham menjabat ketua. Kami doakan Ilham bisa terhindar dari sangkaan KPK," ucap Reza membacakan poin pesan SBY kepada Demokrat Sulsel, Kamis (8/5/2014).

Reza memastikan bahwa Ilham Arif Sirajuddin masih tetap menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel karena, menurut SBY, Demokrat menunggu proses hukum untuk mengambil sikap.

"SBY meminta kepada kader dan masyarakat untuk tetap menunggu proses hukum yang terjadi di pengadilan. SBY juga menyampaikan bahwa Demokrat tidak menoleransi kasus korupsi dan setiap kader telah menyatakan itu dalam fakta integritas," kata Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com