Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NV Hadji Kalla Selamat dari Kebakaran Pasar Sentral Makassar

Kompas.com - 08/05/2014, 05:44 WIB
MAKASSAR, KOMPAS.com — Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/5/2014) pukul 21.15 Wita, terbakar. Api meluluhlantakkan kompleks utama pasar modern tertua di Kota Makassar itu.

Toko Toba Elektronik, Toko Akbar, Toko Sandang Aneka, dan Bank Mandiri ikut terbakar. Adapun bangunan Toko Sentral Jaya, Bank Hasamitra, showroom mobil Toyota NV Hadji Kalla, dan Toko New Agung aman dari jilatan api.

Berdasarkan pantauan Tribun Timur pukul 04.30 Wita, sekitar 18 mobil pemadam kebakaran ditambah 8 unit truk tangki air belum bisa menjinakkan api di sisi barat. Sementara itu, di sisi timur dekat Jalan Laiayya, sekitar 70 petugas pemadam kebakaran masih berkutat memadamkan sisa api.

Efek panas api dari seng los darurat di sisi utara pasar masih menyengat dari jarak 100 meter. Adapun di sisi selatan, tepat di depan perempatan NV Hadji Kalla dan Toko Agung, warga dan pedagang mulai merapat hingga jarak 50 meter dari pasar.

Sementara itu, di sisi Jalan Diponegoro, akses jalan unit pemadam kebakaran sempat terhalang puing los yang sengaja dibongkar untuk memblokade penyebaran api. Puing-puing los darurat yang dibangun di sisi tengah Jalan HOS Cokroaminoto ke Jalan Ahmad Yani dan Jalan Jenderal M Jusuf berserakan di bahu jalan.

(Rendy Sadikin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com