Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirampok Pakai Hipnotis, Nenek 82 Tahun Dirawat di RS

Kompas.com - 07/05/2014, 14:01 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Seorang nenek bernama Mery Fatimah (82) harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Banjarbaru, Kalimantan Selatan, karena trauma seusai jadi korban hipnotis perampok.

Istri pensiunan TNI itu dirampok empat pria yang mengendarai mobil Avanza warna putih, Selasa (6/5/2014). Tiga orang itu menepuk pundak warga Jalan Warga Jalan Berlina Jaya III Guntung Manggis Kota Banjarbaru.

Selain Fatimah, anaknya, Tini (38) juga ikut digendam dan diancam pelaku. Setelah menggasak uang dan perhiasan korban, mereka sempat membawa korban berputar-putar sampai ke Jalan A Yani kilometer 6.

Mereka lantas ditinggal di sana oleh pelaku. Korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 12,5 juta berupa satu cincin berlian, dan kalung 10 gram.

Kala itu, Fatimah dan Tini baru mengambil uang pensiunan di Unit BRI A Yani kilometer 1 Banjarmasin. Sesampai di rumah, korban mengalami trauma dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Komisaris Afner Juwono mengakui, sudah mendapat laporan kejadian itu.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi, diharapkan pelaku yang menggunakan mobil avanza itu segera didapat," kata Afner, Rabu (7/5/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com