Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Karawang Pastikan Temuan Kotak di Samping Rel Bukan Bom

Kompas.com - 07/05/2014, 00:22 WIB
KARAWANG, KOMPAS.com — Benda yang sempat diduga merupakan bom di Karawang, Jawa Barat, dipastikan bukan bom. Di dalam benda yang mencurigakan tersebut tak ditemukan bahan peledak.

"Setelah diidentifikasi dan diteliti anggota di Polres Karawang, benda tersebut hanya berisi dua baterai merek ABC dan kabel yang menghubungkan baterai, dibungkus kardus coklat," ujar Kapolres Karawang AKBP Tubagus Ade Hidayat seperti dikutip dari wawancara teleponnya dengan TVOne, Selasa (6/5/2014) menjelang tengah malam.

Menurut Ade, petugas langsung mendatangi lokasi penemuan kotak yang sempat diduga bom itu begitu mendapatkan laporan dari masyarakat. Setelah dipastikan ketiadaan bahan peledak di kotak tersebut, ujar dia, arus lalu lintas di sekitar lokasi pun sudah kembali mengalir normal.

Sebelumnya diberitakan, temuan kotak diduga berisi bom terjadi di Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/5/2014) malam. Kotak itu tergeletak di dekat rel yang berdekatan dengan showroom Daihatsu di Jalan Tuparev, Karawang.

Kotak itu ditemukan warga sekitar pukul 18.38 WIB. Lokasinya berada di dekat pintu rel kereta api di Jalan Otista, Karawang. Penemuan kotak tersebut menyebabkan kemacetan ketika petugas kepolisian melakukan identifikasi.

"Benda itu dicurigai bom karena ada baterai, kabel, dan lampu. Sekarang petugas penjinak peledak telah mengamankan lokasi untuk melakukan pengecekan," ujar Misbah lewat layanan pesan. Petugas dari Polres Karawang Kota sudah berada di lokasi penemuan tersebut.

(Catur Waskito Edy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com