Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal, Puluhan Ibu Berkemah di Tengah Jalan Rusak

Kompas.com - 05/05/2014, 19:22 WIB

LUBUK PAKAM, KOMPAS.com - Puluhan ibu dari lima desa melakukan aksi pemblokiran Jalan Sei Belumai, yang berada di Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (5/5/2014). Aksi tersebut merupakan wujud kekesalan warga lantaran lambannya Pemkab Deliserdang mengaspal Jalan Sei Belumai.

Blokade yang dilakukan kaum ibu itu dilakukan secara mendadak sehingga aparat kepolisian tidak bisa mencegahnya. Warga memblokir jalan dengan mendirikan tenda di tengah jalan.

Di tenda itu, mereka letakkan kursi untuk tetap menjaga agar tidak ada kendaraan besar yang melintas. Aksi ini diikuti sebagian anak-anak mereka.

Salah satu warga, Yurnawiyah, mengaku warga sudah mensepakati akan terus melakukan pemblokiran jalan sampai jalan di desa mereka diaspal.

Menurutnya, lima warga desa yang melakukan aksi pemblokiran jalan itu adalah warga Desa Tanjung Morawa A, Tanjung Morawa B, Dagang Kelambir, Dalu XA da Dalu XB.

"Karena tidak diaspal, jalan ini menimbulkan debu dan mengganggu kehidupan kami. Kalaupun pemkab tidak mau mengaspal jalan ini, harusnya ada penyiraman air agar tidak ada debu," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com