Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Saya Kan Mirip Dude Herlino

Kompas.com - 03/05/2014, 16:48 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo membuka sambutan di kediaman Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/5/2014), dengan canda.

Pada kesempatan itu Jokowi mengaku bingung karena banyak yang mengatakan dia bertampang "ndeso". 

"Saya tidak tahu, dari mana asal muasal yang menyebut saya ndeso. Padahal saya lebih mirip Dude Herlino," katanya disambut tawa puluhan anggota Muslimat.

Jokowi mengaku tidak menanggapi serius julukan yang diberikan kepadanya itu. "Saya syukuri saja, karena ini pemberian dari Tuhan," ungkapnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung terbuka selama sejam lebih tersebut, Jokowi lebih banyak berbicara soal bagaimana Jokowi membangun bangsa ke depan.

Dalam pertemuan tersebut, Khofifah memberikan buah tangan berupa piagam berisi silsilah NU kepada Jokowi agar Jokowi mengenal lebih dekat tentang apa itu NU. Kedatangan rombongan Jokowi sedianya dijadwalkan sampai di Surabaya pukul 10.00 WIB, tetapi molor beberapa jam, hingga pukul 14.00 WIB.

Dari rumah mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu, Gubernur DKI Jakarta tersebut dijadwalkan berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, untuk bertemu KH Salahudin Wahid.

Jokowi juga akan bertamu ke Ketua Dewan Syura Partai Kebangkitan Bangsa KH Aziz Mansyur di Pondok Pesantren Pacul Gowang yang juga di berada di Kota Jombang. Terakhir Jokowi akan menemui pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Jombang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com