Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Asal Tiongkok Tertimbun Semen Cor di Bengkulu

Kompas.com - 01/05/2014, 13:43 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Liu Xui Hui (24), buruh dari PT Bangun Tirta Lestari yang bergerak di bidang tenaga listrik mini mikrohidro Kabupaten Lebong, Bengkulu, tewas tertimpa semen cor dan bebatuan setinggi tiga meter, Rabu (30/4/2014) kira-kira pukul 22.00 WIB.

Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat, tetapi nyawanya tidak bisa diselamatkan. Setelah diketahui meninggal dunia, jenazah Liu dibawa ke RSUD, M Yunus, Kota Bengkulu, Kamis (1/5/2014).

Manager PT Bangun Tirta Lestari, Karel Jaya Pramana, menceritakan, peristiwa naas itu terjadi saat korban sedang mengecor di dalam terowongan, tetapi dinding terowongan tiba-tiba runtuh dan menimpa tubuh korban.

"Korban meninggal diduga karena tertimpa longsor dan bebatuan setinggi tiga meter di samping terowongan, saat korban tengah mengecor dalam terowongan," kata Karel Jaya Pramana, Kamis.

Karel Jaya Pramana menyatakan, perusahaan bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Selain itu, kata dia, korban juga masuk dalam anggota Jamsostek di perusahaan. Sementara itu, jenazah korban akan dikremasi di Bengkulu sembari menunggu kedatangan keluarga dari Tiongkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com