Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

May Day, Risma Undang Buruh untuk Pesta di Balaikota

Kompas.com - 01/05/2014, 11:22 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengundang semua buruh di Surabaya untuk berpesta di taman Balaikota, Kamis (1/5/2014). Selain panggung hiburan, Pemkot Surabaya juga menyediakan berbagai hidangan gratis untuk para buruh.

Di panggung hiburan, selain ada pertunjukan musik dangdut, juga disediakan ratusan hadiah doorprize berupa peralatan rumah tangga hingga beberapa motor. Sementara itu, berbagai menu makanan tersaji dari sejumlah gerobak pedagang kaki lima yang diborong khusus oleh Pemkot Surabaya.

"Ini adalah bagian dari kepedulian kita memperingati hari buruh, daripada demo di jalan, lebih baik makan-makan di sini," kata Risma, Kamis (1/5/2014).

Risma mengakui banyak sekali permasalahan yang mengitari para buruh di Surabaya, tetapi pihaknya mencoba menjalin komunikasi efektif dengan para serikat pekerja agar permasalahan yang kompleks itu bisa diselesaikan.

"Bagaimanapun juga, buruh itu juga warga Surabaya, yang berperan dalam perkembangan industri di Surabaya," ujarnya.

Sementara itu, sebagian buruh dari sejumlah daerah, khususnya Ring I Jawa Timur meliputi Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, dan Mojokerto, mulai mendatangi depan Gedung Grahadi, Surabaya. Mereka menunggu rekan-rekan mereka yang masih dalam perjalanan menuju Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com