Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan May Day, Ratusan Buruh Gelar Senam Bersama

Kompas.com - 01/05/2014, 10:56 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com — Ribuan buruh Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggelar senam bersama di halaman Stadion Utama Kendal, Jalan Kebondalem, Kamis (1/5/2014), untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau yang dikenal dengan nama May Day.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kendal Dewi Diniyati, diperkirakan 2,500 buruh dari sekitar 50 perusahaan di Kendal akan menghadiri perayaan Hari Buruh di tingkat kabupaten ini.

Dewi menambahkan, kegiatan itu digelar untuk menghibur para buruh dan pengusaha. "Mereka datang mewakili perusahaannya," kata Dewi.

Dewi mengungkapkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan menghadiri acara tersebut. "Rencananya, Gubernur Ganjar Pranowo akan hadir dalam perayaan ini," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia peringatan Hari Buruh Kabupaten Kendal, Sugeng Setya, mengaku sangat senang dengan adanya acara Hari Buruh ini. Sebab, para buruh bisa bergembira bersama tanpa harus turun di jalan. "Kalau turun di jalan, malah bisa merugikan semua pihak," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com