Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setrum Pegawai Koperasi, Perampok Bawa Kabur Rp 5,5 Juta

Kompas.com - 29/04/2014, 16:38 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Aksi perampokan terjadi di Koperasi Simpan Pinjam Tulus Rejeki di Jalan Suparjan Mangun Wijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa (29/4/2014) siang. Pelaku membawa kabur uang sebesar Rp 5,5 juta setelah melumpuhkan pegawai koperasi dengan alat kejut listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perampokan itu terjadi setelah seorang pelaku masuk ke dalam koperasi melalui pintu bagian samping. Pria tersebut mengenakan helm kemudian menyergap RD (21), seorang pegawai perempuan, dari arah belakang.

Sembari membekap dan menutup mulut RD, pelaku meminta IK (21), pegawai perempuan lainnya, untuk menuruti perintahnya menyerahkan uang. IK lalu memberikan uang sebesar Rp 5,5 juta yang diambilnya dari laci meja.

Usai mendapatkan uang, pelaku kemudian meminta IK menutup mulut RD menggunakan lakban dan menutup matanya menggunakan kain. Sementara itu, pelaku melumpuhkan IK menggunakan alat kejut listrik hingga pingsan. Pelaku kemudian kabur.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Siswandi mengatakan, usai peristiwa itu pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Beberapa saksi juga dimintai keterangan untuk melengkapi pemeriksaan kasus tersebut.

“Dua orang saksi dari pegawai KSP dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan,” kata Siswandi.

Dari hasil sementara pemeriksaan, dia menambahkan, pelaku diduga lebih dari seorang dan saat ini masih dalam pengejaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com