Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Mudik Lebaran di Malang Ludes Terjual

Kompas.com - 28/04/2014, 13:59 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com
- Tiket kereta api untuk mudik Lebaran di Stasiun Kota Baru, Malang, Jawa Timur, ludes terjual. Sejak dibuka mulai 19 April lalu, tiket untuk H-1 hingga H-10 Lebaran habis.

"Sejak penjualan tiket dibuka pada 19 April 2014 lalu, untuk pemesanan H-10 atau pada tanggal keberangkatan 18 Juli 2014, tiket KA segala jurusan sudah habis terjual dalam waktu satu jam," kata Kepala Stasiun Kota Baru, Muhammad Sofyan, Senin (28/4/2014). Hanya dalam satu jam, sejak dibuka pukul 00.000 Wib, tiket lebaran ludes.

Selain itu, pemesanan tiket untuk H-1 lebaran atau keberangkatan pada tanggal 27 Juli 2014 yang dibuka hari ini, Senin (28/4/2014) dini hari, juga sudah ludes terjual.

"Hanya dalam waktu semalam tiket sudah ludes terjual," katanya.

Pemesanan tiket tersebut, lanjutnya, bisa dibeli di gerai Alfamart melalui online dan aplikasi Blackberry. Pembeli tak perlu datang ke stasiun.

"Stasiun Kota Baru Malang sendiri untuk masa angkutan lebaran setiap harinya menyiapkan 3.562 kursi kereta api segala jurusan," kata Sofyan.

Tiket yang disediakan adalah untuk KA Ekonomi jurusan Matarmaja jurusan Malang-Pasar Senen sebanyak 848 kursi penumpang per hari.

"Kereta Api Bima Eksekutif dan Gajayana Eksekutif jurusan Malang-Jakarta masing-masing disediakan 350 kursi penumpang per hari," tambahnya.

Sementara itu, untuk kereta Majapahit jurusan Malang-Yogyakarta disediakan 608 kursi per hari. Kereta Api Malabar jurusan Malang-Bandung yang terbagi dalam tiga kelas masing-masing sebanyak 486 kursi per hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com