Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gagalkan Penyelundupan 1.470 Liter Minyak Tanah ke Timor Leste

Kompas.com - 28/04/2014, 06:46 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Ponu, Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, menggagalkan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah sebanyak 1.470 liter ke Timor Leste.

“Awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sejumlah warga Ponu yang membawa minyak tanah dengan menggunakan jeriken ke arah pantai Ponu," jelas Kepala Polsek Ponu, Biboki Anleu, Iptu Yos Baun Kepada Kompas.com, Minggu (27/4/2014).

"Atas informasi itu kami turun ke TKP dan mendapati mereka sementara mau melakukan pengangkutan dengan speed boat sehingga kami langsung tangkap mereka,” imbuh Yos. Tiga pelaku ditangkap. Ribuan liter minyak tanah itu ada di dalam 42 jeriken ukuran 35 liter.

Ketiga pelaku tersebut adalah Rudi Lalian, Yulius Mau, dan Muhammad Junaidi, yang semuanya adalah warga Kelurahan Ponu. “Saat dilakukan pemeriksaan mereka mengaku akan menyelundupkan minyak tanah itu ke Timor Leste," ujar Yos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com