Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Lapangan Futsal Berkelas Internasional di Kolong "Flyover" Bandung

Kompas.com - 27/04/2014, 12:22 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meresmikan lapangan futsal Bandung Wetan (Bawet) yang berlokasi di kolong jalan layang Pasupati, Jalan Tamansari, Balubur, Kota Bandung, Minggu (27/4/2014). Meski lokasinya berada di kolong jalan layang Pasupati, lapangan futsal ini dibangun dengan standar kualitas international.

Lapangan tersebut merupakan lapangan yang direvitalisasi oleh Chevrolet atas nama organisasi berbasis komunitas bagi penderita HIV (ODHA) dan mantan pengguna obat terlarang, Rumah Cemara. Dalam kegiatan tersebut, Emil, sapaan Ridwan Kamil, berkesempatan meresmikan lapangan futsal tersebut bersama legenda klub sepak bola Manchester United (MU), Garry Palister.

Saat melihat lapangan tersebut untuk pertama kalinya, Emil mengaku sangat kaget. Menurutnya, dia tidak menyangka jika Chevrolet menyulap lapangan yang sebelumnya hanya beralaskan tanah merah menjadi lapangan dengan lantai karet.

"Speechless aja liatnya. Ga nyangka keren kayak gini," kata Emil di sela-sela peresmian, Minggu siang.

Emil menambahkan, dia sangat mengapresiasi jerih payah Rumah Cemara yang berhasil mewujudkan mimpi untuk memiliki lapangan futsal bertaraf international.

"Perjuangan anak-anak Rumah Cemara sampai ke titik ini berarti banyak yang mengapresiasi sampai perusahaan international. Kita ikut homeless world cup beberapa kali dan prestasinya lumayan dan itu datang dari lapangan yang biasa-biasa saja," ujarnya.

Di tempat yang sama, General Manager Chevrolet Indonesia, Maria Sidabutar, mengatakan, sebagai salah satu sponsor utama di tim Manchester United, Chevrolet memandang sepak bola sebagai salah satu alat untuk mempersatukan seluruh negara.

"Spirit fair play, itu yang kita dorong," ujarnya.

Maria menambahkan, semangat perubahan dan menghargai hidup yang ditunjukkan oleh Rumah Cemara sebagai organisasi yang mewadahi ODHA dan mantan pengguna narkotika merangsang Chevrolet untuk terus mendorong program serupa terutama yang berkaitan dengan sepak bola. Menurutnya, lapangan Bandung Wetan ini merupakan lapangan futsal pertama di dunia yang dibangun oleh merek mobil keluaran Detroit, Amerika Serikat, itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com