Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Pembajakan, Penumpang Menumpuk di Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 25/04/2014, 15:01 WIB


DENPASAR, KOMPAS.com
 — Insiden pembajakan pesawat Virgin Australia jenis Boeing 737-800 mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Bali. Sejumlah penerbangan ditunda sehingga penumpang menumpuk.

"Banyak penumpang menumpuk, saat ini bandara penuh. Banyak yang duduk di lantai. Kami sudah mendapat info pembajakan. Penumpang paham kalau itu orang mabuk dan sebagainya," ujar Harya S Pratama, penumpang yang sedang menunggu penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Jumat (25/4/2014), dalam wawancara jarak jauh di Kompas TV.

Harya melaporkan, petugas bandara sebelumnya mengumumkan bahwa jadwal penerbangannya ditunda hingga pukul 16.40 WIB. Namun, saat berita ini dilaporkan, beberapa penerbangan telah dibuka kembali. 

Ia mengatakan, pesawat yang diduga dibajak oleh penumpang yang mabuk tersebut diparkir di ujung landasan yang jauh dari gedung bandara, tetapi masih terlihat dari jarak jauh. Sejumlah mobil aparat keamanan terlihat di sekitar pesawat tersebut.

"Kita menengok ke landasan dari tempat duduk kami. Pesawat ada di posisi jauh di seberang runway, tetapi secara bertahap dipinggirkan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pilot Virgin Australia melaporkan adanya upaya pembajakan, begitu pesawat mendarat di Bandara Ngurah Rai pada pukul 14.05 Wita. Seorang penumpang dilaporkan mencoba masuk ke kokpit dengan menggedor-gedor pintu.

Namun, setelah diamankan petugas berwenang, diketahui bahwa pelaku adalah seorang penumpang yang sedang mabuk. Saat ini, pelaku telah ditangkap dan diinterogasi petugas kepolisian. Maksud dari pelaku belum diketahui.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com