Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Lawan Warga, Satu Pendekar Ditangkap Polisi

Kompas.com - 25/04/2014, 13:31 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - AS (23), seorang anggota kelompok beladiri diamankan polisi setelah terlibat bentrok dengan warga Dusun Jabang, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Kamis malam.

"Yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan petugas," kata Ajun Komisaris Siswandi, Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Jum'at (25/4/2014).

Wilayah Dusun Jabang secara administratif masuk pada pemerintahan Kabupaten Kediri, namun secara yurisdiksi masuk pada wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Siswandi menambahkan, saat ini beberapa personil kepolisian masih berjaga di dusun setempat untuk mengantisipasi kemungkinan adanya bentrok susulan.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, AS diamankan setelah terlibat perkelahian massal dengan warga.

Perkelahian itu terjadi saat AS bersama para rekannya melakukan perusakan terhadap rumah maupun kendaraan yang ada di Dusun Jabang, sehingga membuat warga marah.

Warga yang marah kemudian melakukan pembalasan dengan mengejar para pendekar tersebut. AS berhasil ditangkap warga lalu diserahkan pada kepolisian.

Selain AS, juga turut diamankan tiga unit sepeda motor dan kini sudah diamankan di Mapolres. Kabar yang beredar, para pendekar yang melakukan perusakan tersebut awalnya terlibat pembicaraan dengan kelompok perguruan silat lainnya di Dusun Jabang.

Dalam pertemuan itu mereka merasa tidak puas sehingga saat pertemuan usai, mereka melakukan perusakan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com