Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caleg PKS Tukang Tambal Ban Jadi Wakil Rakyat

Kompas.com - 24/04/2014, 10:44 WIB
SUBANG, KOMPAS.com — Satu dari tujuh caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Subang, Jawa Barat, yang lolos menjadi anggota dewan, adalah Raska. Hal ini menjadi menarik karena Raska dalam kesehariannya bekerja sebagai tukang tambal ban.

Berdasarkan kabar yang dilansir situs www.pkspiyungan.org, Raska lolos menjadi anggota DPRD Subang dari Daerah Pemilihan 7 (Cikaum, Purwadadi, Tambakdahan, dan Binong).

Sebagai tukang tambal ban, Raska mengaku mendapat penghasilan rata-rata Rp 50.000 per hari. Oleh karenanya, Raska tidak menggunakan modal dengan uang berlimpah untuk maju sebagai wakil rakyat. "Enggak ada modal. Ya modal saya itu pas-pasan," tuturnya.

Raska mengaku banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar. Karena dukungan itulah dia membulatkan tekadnya untuk maju dalam pemilu yang baru lalu. "Siapa tahu dengan menjadi caleg, saya bisa menjadi orang berguna bagi banyak orang," ungkap Raska.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Saya tidak akan menyia-nyiakan dukungan itu," kata Raska lagi.

Berdasarkan data dari KPU Subang, 50 anggota DPRD periode 2014-2019 hasil Pileg 9 April 2014 tersebar di berbagai partai, yakni PDI-P sebanyak 10 kursi, PKS 7 kursi, Partai Golkar 7 kursi, Partai Gerindra 5 kursi, Partai Demokrat 5 kursi, PKB 5 kursi, Partai Nasdem 3 kursi, PAN 3 kursi, Partai Hanura 3 kursi, dan PPP 2 kursi.

 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com