Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil dan Airin, Tokoh Paling Bikin Penasaran di APEKSI

Kompas.com - 24/04/2014, 09:22 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjadi tokoh yang paling bikin penasaran dalam pembukaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2014, di Pendopo rumah dinas Wali Kota Magelang, Rabu (23/4/2014) malam.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa dua kepala daerah itu memang paling sering wira-wiri di layar kaca.

Ridwan Kamil, belakangan sering nongol di televisi dan media sosial karena terobosan-terobosannya dalam menjalankan roda pemerintahan di Bandung, Jawa Barat.

"Oh, itu Pak Ridwan Kamil yang Wali Kota Bandung itu," ucap Wiwid, seorang jurnalis harian lokal Magelang.

Hal senada dikatakan Anggit Pamungkas, salah seorang staff Humas di Pemkot Magelang yang mengaku penasaran ingin melihat sosok Airin, yang kerap terlihat diburu media lantaran berstatus istri Tubagus Chaery Wardana alias Wawan, tahanan KPK atas kasus pencucian uang dan sengketa Pilkada Lebak, Banten.

"Penasaran sama Ibu Airin, dia kan istrinya Wawan yang korupsi itu, yang mobilnya banyak dan bagus-bagus," ujarnya.

Tak heran jika kemudian Ridwan Kamil dan Airin paling sering jadi objek foto dan pembicaraan, dari petugas keamanan, staf rumah dinas Wali Kota, sampai MC acara pembukaan acara tiga tahunan itu.

"Terimakasih Ibu Airin, ternyata aslinya lebih cantik, biasanya kita cuma melihat Ibu Airin di televisi," ujar MC sesaat setelah Airin turun podium untuk memberi sambutan sebagai Plt Ketua APEKSI.

Komentar MC itu pun disambut tawa para peserta. Sedangkan Airin sendiri tampak hanya tersenyum menanggapinya.

Pada Muskomwil III APEKSI tahun 2014 ini Pemerintah Kota Magelang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara, pada 23-25 April 2014. Agenda yang digelar di Hotel Puri Asri Kota Magelang itu akan memilih kepengurusan dan penyusunan program kerja APEKSI Komwil III tahun 2014-2017.

Setidaknya 25 kepala daerah di Provinsi Banten, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah hadir dalam kegiatan ini. Mereka juga akan melakukan kunjungan ke berbagai tempat bersejarah dan tempat wisata di Kota Magelang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com